Terjadi Error Inaccessible di mesin virtual UNBK

Cara Mengatasi virtualbox gagal membuka sesi mesin virtual.Pada hari ini saya mempunyai masalah pada vitualbox, masalahnya yaitu Virtualbox gagal membuka sebuah sesi untuk mesin vitual. Tidak usah khawatir untuk solusin-nya karena cara yang akan saya bahas kali ini mungkin bisa menyelasikan masalah anda terutama masalah pada VirtualBOX. Solui utama dalam masalah ini adalah mereset pada bagain PENGATURAN > UMUM > TINGKAT LANJUT.
 Terjadi Error Inaccessible di mesin virtual UNBK

Sekarang jika anda menggunakan pengaturan bahasa inggris maka anda tidak usah khawatir karena tinggal mengikuti perintah di bawah ini dengan teliti dan seksama.

Pada umum-nya masalah ini sering muncul pada saat kita akan menjalankan sistem operasi yang kita buat, karena gagal load atau memanggil disk yang kita buat maka solusi utama adalah mereset. Mereset dalam arti untuk membuat ke setelah awal lagi tapi sehingga masalah tersebut bisa kita atasi.

Pada awal-nya saya juga kebingungan untuk mengatasi masalah ini dan pada akhirnya saya mencari kesana kemari hingga semua cara saya lakukan untuk mengatasi masalah ini tetapi tidak semua cara bisa di gunakan atau berhasil hanya ada beberapa cara yang berhasil saja, cara tersebut yang akan saya bagikan pada kesempatan ini, semoga anda juga memiliki kebenruntungan yang sama tentang cara ini yang berhasil saya coba untuk mengaatasi masalah ini sehingga Virtualbox kembali berjalan dengan normal.

Penyebab Masalah :
“Failed to open the internal network”. Hal ini terjadi karena driver jaringan berubah /   driver jaringan dihapus / LAN card dirubah / adapter network di disable, sehingga setting adapter di dalam virtual mesin ikut berubah.

Penanganan Masalah :
  1. Masuk ke menu adapter setting di dalam host server, pastikan adapter setting sudah dalam keadaan enable dan terhubung ke klien
  2. Klik tombol setting di virtual mesin
  3. Klik tab Network, lalu masuk ke adapter 2
  4. Pilih adapter yang menuju ke klien lalu klik OK
  5. Jalankan kembali virtual mesin

Terjadi Error Inaccessible di mesin virtual UNBK ke dua

Penyebab Masalah :

“virtual machine inaccesible”. Hal ini terjadi Karena file .vbox yang ada di VirtualBox VMs hilang / berubah extension. Di karenakan komputer / PC mati paksa.

Penanganan Masalah :
  1. Buka folder VirtualBox VMs yang ada di C:\Users\( Nama PC )\VirtualBox VMs\( Nama VM yang bermasalah )
  2. Rubah file Extension yang VBOX-PREV menjadi VBOX.
Contoh :
SIMULASI 2018 .vbox-prev -> SIMULAS 2018.vbox

Keterangan : SIMULASI 2018 adalah Nama VM yang di buat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terjadi Error Inaccessible di mesin virtual UNBK"

Post a Comment

Berikanlah Komentar Buat Kami yang Terbaik, Jangan Lupa Bantu Kami Sher Artikel Artikel yang ada di kurikulumpendidikan.net
Terimakasih, Sukses Buat Bapak Ibu Guruku Tercinta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel