Update Modul Guru Pembelajar Mapel Fisika SMA Lengkap KKA-KKJ

Update Modul Guru Pembelajar Mapel Fisika SMA Lengkap KKA-KKJ – Aktipasi paraguru profesional untuk proses pembelajaran sangat penting sebagai landasar pencapaian belajar parasiswa. Guru Ahli adalah guru yang memiliki keahlian di bidangnya membangun proses pembelajaran yang baik sehingga dapat mencetak paraguru yang berkualitas dan berkarakter prima. 

Update Modul Guru Pembelajar Mapel Fisika SMA Lengkap KKA-KKJ

Olehkarena itu menjadikan paraguru sarana keahlian yang menjadi inti pandangan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu pendidikan terutama menyangkut keahlian paraguru Pengembangan profesionalitas paraguru dengan menjalankan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ialah sebagai usaha Kemendikbud campurtangan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependikan guna meningkatkan keahlian paraguru.

Berlandaskan hal berikut, alur kompetensi paraguru telah dilaksanakan dengan Ujian Kompetensi Guru untuk keahlian pedagogik dan profesional pada akhir tahun 2015 lalu. Hasil Ujian Kompetensi Guru memperlihatkan skema profil yang memperlihatkan kekuatan dan kelemahan kompetensi paraguru untuk penguasaan pengetahuan pedagogik dan profesional. Alur keahlian paraguru tersebut dibagi menjadi 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Melanjutkan kegiatan UKG dibuat dalam format pelatihan guru paska UKG pada tahun 2016 lalu dan akan dilanjutkan pada tahun 2017 ini dengan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Paraguru.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai agen perubahan dan sumber belajar utama bagi peserta didik. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru dilaksanakan melalui tiga moda, yaitu: 1) Moda Tatap Muka, 2) Moda Daring Murni (online), dan 3) Moda Daring kombinasi (kombinasi antara tatap muka dengan daring) Modul Pembinaan Karier Guru melalui Peningkatan Kompetensi disusun dalam rangka fasilitasi program peningkatan kompetensi guru pasca UKG yang telah diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Materi Update Modul Guru Pembelajar Mapel Fisika SMA Lengkap KKA-KKJ Dilaksanakan berdasarkan Standar Kompetensi Guru sesuai Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru yang dijabarkan menjadi Indikator Pencapaian Kompetensi Guru.

Update Modul Guru Pembelajar Mapel Fisika SMA Lengkap KKA-KKJ - Modul Pembinaan Karier Guru melalui Peningkatan Kompetensi untuk masing-masing mata pelajaran dijabarkan ke dalam 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Isimateri pada jenis-jenis modul bagian keahlian berisi materi keahlian pedagogik dan kompetensi profesional guru mata pelajaran, uraian materi, tugas, dan kegiatan pembelajaran, serta diakhiri dengan evaluasi dan uji diri untuk mengetahui ketuntasan belajar.

Guna pengayaan dan memperdalam materi-materi yangdituju pada beberapa modul latihan untuk mengakomodasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kegunaan dan aplikasinya dalam pembelajaran maupun kehidupan sehari hari. 

Modul Guru Pembelajar Mapel Fisika SMA Lengkap KKA-KKJ 

  1. KK A_FISIKA
    1. Karakteristik Peserta Didik
  2. KK B_FISIKA
    1. Teori belajar dan Implementasinya dalam Pembelajaran IPA
  3. KK C_FISIKA
    1. Metode dan Pendekatan Pembelajaran IPA
  4. KK D_FISIKA
    1. Metode Pembelajaran IPA dan Implementasinya
  5. KK E_FISIKA
    1. Gelombang Bunyi dan Listrik Statis
  6. KK F_FISIKA
    1. Listrik Dimanis dan Kemagnetan
  7. KK G_FISIKA
    1. Induksi Elektromagnetik Rangkaian Arus Bolak Balik dan Cahaya
  8. KK H_FISIKA
    1. Optik dan Alat Optik
  9. KK I_FISIKA
    1. Pengembangan Perencanaan Pengembangan
  10. KK J_FISIKA
    1. Fisika Inti dan Radio Aktif

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Update Modul Guru Pembelajar Mapel Fisika SMA Lengkap KKA-KKJ"

Post a Comment

Berikanlah Komentar Buat Kami yang Terbaik, Jangan Lupa Bantu Kami Sher Artikel Artikel yang ada di kurikulumpendidikan.net
Terimakasih, Sukses Buat Bapak Ibu Guruku Tercinta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel