Update Kurikulum Pendidikan Pengolahan Data Tabungan Ziarah Berbasis Dekstop

Tabungan merupakan simpanan yang cukup banyak diminati oleh nasabah.  Karena tabungan mempunyai kemudahan-kemudahan dalam prosedur pembukaan rekening maupun dalam pengambilan dana.  Simpanan yang berupa tabungan juga merupakan sumber dana yang cukup penting karena relatif mudah didapat dari masyarakat.  Oleh karena itu simpanan tabungan merupakan sumber dana yang cukup potensial dan meningkatkan sumber dana.

Proses pengolahan data yang dilakukan di tabungan Ziarah, seperti pencatatan pada data anggota, transaksi penabungan, transaksi peminjaman dan transaksi pengembalian masih menggunakan cara manual yaitu berupa arsip dokumen.  Karena dilakukan secara manual, sering timbul masalah-masalah dan kesulitan dalam mengelola datanya terutama dalam menghitung jumlah dana masuk, dana keluar maupun saat menghitungbagi hasil dari proses pengambilan peminjaman.

Pengolahan data yang masih manual serta membutuhkan waktu yang relatif lama sehingga membuat nasabah merasa kurang puas oleh pelayanan dalam hal tabungan Ziarah.

mempermudah pada bagian input data dalam melakukan penginputan data-data sehingga dapat mengurangi kesalahan yang pernah dikerjakan secara manual.

Mari kita lanjutkan dengan penampakan Uodate Kurikulum Pendidikan Pengolahan Data Tabungan Ziarah Berbasis Dekstop di bawah ini :

Form Login
Sebelum masuk kedalam system utama atau menu utama, langkah pertama yang dilakukan adalah dengan melakukan login terlebih dahulu.  Tampilan formnya adalah sebagai berikut :


Didalam form login ini diharuskan untuk memasukkan username dan password. Apabila username dan password yang diinputkan ternyata salah, maka system akan menampilkan pesan error, seperti pada gambar dibawah ini :


Form Nasabah
Form Nasabah ini berfungsi untuk menginputkan data, update data dan hapus data nasabah. Tampilan formnya seperti pada gambar dibawah ini:


Apabila ingin menginputkan data maka harus menekan tombol Tambah dan sebuah menu penginputan akan aktif. Jika data semua telah diisi dan disimpan, maka system akan menampilkan pesan informasi bahwa data telah disimpan.

Itulah Sekelumit penampakan Update Kurikulum Pendidikan Pengolahan Data Tabungan Ziarah Berbasis Dekstop, untuk para guru atau rekan rekan yang berminat untuk bahan dasar pembuatan skripsi silahkan dowload ling di bawah ini.

Naskah Pengolahan Data Tabungan Ziarah
  1. Abstraksi
  2. Bab I
  3. Bab II
  4. Bab III
  5. Bab IV
  6. Bab V
  7. Daftar isi
  8. Daftar Pustaka




0 Response to "Update Kurikulum Pendidikan Pengolahan Data Tabungan Ziarah Berbasis Dekstop"

Post a Comment

Berikanlah Komentar Buat Kami yang Terbaik, Jangan Lupa Bantu Kami Sher Artikel Artikel yang ada di kurikulumpendidikan.net
Terimakasih, Sukses Buat Bapak Ibu Guruku Tercinta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel