Tutorial Singkronisasi UNBK 2018 Simulasi 2 Selesai

Tutorial Singkronisasi UNBK 2018 Simulasi 2 Selesai - Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) simulasi adalah metode pelatihan yang meragakan sesuatu dalam bentuk tiruan yang mirip dengan keadaan yang sesungguhkan. Sedangkan UNBK sendiri adalah singkatan dari Ujian Nasional Berbasis Komputer. Yup, kamu yang baru mengikuti ujian UNBK dengan adanya simulasi ini jadi nggak kaget lagi deh nanti.

Karena simulasi, jadi kartu ujian hingga kertas absensi persis seperti saat pelaksanaan UNBK nanti. Nilai yang didapatkan saat simulasi nantinya juga akan sangat berguna buat kamu dan juga para guru-guru. Nilai tersebut dapat menjadi masukan atau evaluasi buat kamu lebih semangat lagi belajarnya.


UBK atau yang disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujian. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Dalam situs tersebut dijelaskan pula bahwa penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali ke server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

Berikut saya berikan Tutorial Singkronisasi UNBK 2018 Simulasi 2 Selesai Versi Video.


2 Responses to "Tutorial Singkronisasi UNBK 2018 Simulasi 2 Selesai"

  1. Replies
    1. maaf pak pasword apa ya...di artikel ini tidak ada untuk permintaan pasword

      Delete

Berikanlah Komentar Buat Kami yang Terbaik, Jangan Lupa Bantu Kami Sher Artikel Artikel yang ada di kurikulumpendidikan.net
Terimakasih, Sukses Buat Bapak Ibu Guruku Tercinta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel